Throwback pada tahun 2022, di mana kala itu sedang viral – viralnya berbagai macam makanan unik yang bermunculan di media sosial Instagram dan Tiktok. Dari makanan berat hingga cemilan kecil penunda lapar semuanya berserakan di beranda Instagram dan FYP Tiktok. Salah satu makanan yang paling viral kala itu adalah Daifuku Mochi, merupakan mochi yang berisikan buah stroberi dilapasi dengan coklat lumer yang dapat menggoda lidah pada setiap kali melihatnya melewati FYP Tiktok dan feeds Instagram. Tapi apakah kamu tau beberapa fakta unik dibalik Daifuku Mochi? Berikut adalah beberapa fakta unik tentang Daifuku Mochi yang bikin lidahmu bergetar!

Sejarah Daifuku Mochi

https://blue.kumparan.com/image/upload/fl_progressive,fl_lossy,c_fill,q_auto:best,w_640/v1582621375/vrrm9fqxnle4594yyk2r.jpg

Daifuku Mochi lahir di zaman Edo pada tahun 1875 di kota Keikawa. Pada awalnya bentuk dari daifuku mochi lebih besar dari yang ada pada zaman sekarang bahkan sampai dinakaman harabutho mochi yang memiliki arti perut gemuk. Bahan utama dari makanan ini adalah kacang azuki, gula, dan beras sebagai pelapisnya. Karena sulitnya cara pembuatan mochi ini, kerap kali pembuatan mochi ini dijadikan sebagai upacara adat di berbagai tempat.

Berbagai Macam Daifuku Mochi

Daifuku Mochi yang sering kita lihat ternyata memiliki berbagai macam jenis yang berdeda loh! mungkin kita hanya melihat mochi yang berisi stroberi, akan tetapi fakta aslinya terdapat berbagaimacam daifuku yang berbeda. Berikut adalah 3 jenis Daifuku Mochi yang paling enak versi mimin:

  1. Daifuku Mochi
    • Tentu makanan dengan berbagaimacam rasa memiliki rasa originalnya, Daifuku Mochi merupakan Mochi original yang hanya berisi anko, berupa kacang azuki khas Jepang yang sudah direbus kemudian diberi gula dan ditumbuk halus.
  2. Ichigo Daifuku
    • Ini adalah jenis Daifuku yang sering viral di sosmed. Ichigo Daifuku merupakan Mochi yang di dalamnya berisi Stroberi, pada aslinya Ichigo Daifuku hanya berisi stroberi tanpa ditambah lapisan coklat akan tetapi seakan perkembangan zaman para pembuat Ichigo Daifuku membuat inovasi dengan menambahkan lapisan coklat lumer agar menambahkan selera pada tiap gigitannya.
  3. Matcha Daifuku
    • Mungkin kalian pernah sesekali melihat Daifuku Mochi dengan rasa matcha ini lewat di feeds IG atau FYP kalian, Matcha Daifuku merupakan Mochi yang diberi cream matcha di dalamnya kemudian diberi taburan matcha agar semakin terasa rasa matchanya. Tentu penyuka matcha pasti akan sangat menikmati Daifuku Mochi satu ini.

Sudah Viral Dari Zaman Dahulu!

https://cdn.idntimes.com/content-images/community/2023/01/640-coffee-and-mochi-8ec6ec3ddb90d2bd58c672717f0972f2-d90604fd0b042354765961ab74060363.jpg

Sebuah fakta yang mungkin sukar dipercaya, akan tetapi Daifuku sudah mendunia dari zaman Edo bertahun – tahun sebelum adanya Digitalisasi sosial media seperti Tiktok dan Instagram. Rasa manis yang diciptakan dari daifuku dapat diterima oleh berbagai macam lidah di seluruh dunia merupakan salah satu alasan mengapa daifuku sudah viral dari Zaman Edo.

Berikut adalah beberapa fakta unik tentang Daifuku Mochi yang sempat viral di tahun 2022 silam, apakah kamu salah satu orang yang termakan viral tersebut? atau masih belum pernah nyobain juga? saran dari mimin segera cobain deh Daifuku Mochi di berbagai macam merketplace yang tersedia, mimin jamin kalian gabakal nyesel!